10 Ide Buku Tahunan yang Populer di Kalangan Anak Sekolah

Tips Membuat Kartu Nama Terlihat Profesional
February 5, 2018
Ini Dia Perlengkapan Kantor yang Wajib Ada!
February 22, 2018
Show all

FULL WARNA – Memasuki kelas 9 dan 12, kamu bakal disibukkan dengan persiapan pembuatan foto buku tahunan sekolah. Setiap buku tahunan pastinya memilki tema besar, tema kelompok, dan tema foto profil untuk masing-masing kelas. Masa-masa sekolah punya banyak kenangan dan bisa dibilangs selalu indah. Baiknya abadikan kenanganmu dengan pilihan tema-tema unik dan anti-mainstream.

Nah, mencari ide/konsep untuk buku tahunan tentunya nggak gampang. Kamu harus berkali-kali berunding dengan teman-temanmu untuk menentukan perencanaan yang matang  terkait tema. Biar kamu nggak tambah pusing. Nih, ada beberapa tema buku tahunan unik yang bisa jadi referensi buku tahunan mu!

 

  1. Vintage

Hingga saat ini tema vintage masih populer dikalangan anak sekolah. Nggak heran, karena tema ini cukup simple dari segi kostum dan background yang dibutuhkan. Kamu bisa gunakan tema ini buat buku tahunan sekolahmu. Pakaian ala Taylor Swift dan Grace Kelly cocok banget buat tema vintage mu.

 

https://www.xfourgraphix.co.id/inspirasi-tema-dalam-buku-tahunan-sekolah-yang-keren/

https://www.xfourgraphix.co.id/inspirasi-tema-dalam-buku-tahunan-sekolah-yang-keren/

 

  1. Army Look

Kalau kamu satu kelompok dengan cowok, tema ini sering jadi pilihan. Dengan tema ini cowok bisa menampilkan sisi maskulinnya. Lalu bagaimana dengan kamu yang cewe?. Jangan bingung dulu, kamu bisa pakai kaos dengan warna kalem seperti putih atau coklat muda. Padukan dengan bawahan berwarna hitam, boleh rok atau celana bahan. Kemudian kamu bisa padukan dengan jaket parka army. Pilih parka yang ukurannya lebih besar dari tubuhmu.

 

17050118

http://wanitaindonesia.co.id/index.php?view=viewarticle&id=17050060

 

  1. Travelling

Anak remaja mana sih yang nggak suka travelling?. Piknik/rekreasi jadi kegemaran buat semua kalangan, nggak terkecuali anak remaja. Nggak heran, tema traveling menjadi salah satu tema favorit buku tahunan. Travelling memberikan nuansa anak muda banget bagi buku tahunan sekolah. Nah, pemilihan kostumnya pun sederhana dan mudah. Kamu bisa pakai celana pendek atau celana kargo selutut. Dipadukan dengan kaos dan kemeja flannel atau kemeja kotak-kotak untuk luarannya. Sementara aksesorisnya juga nggak ribet, bisa tambah pakai jam tangan, topi baseball, gelang, dan tas ransel. Alas kaki lebih keren kalau pake sneakers, sandal gunung, atau sandal jepit dengan warna cerah.

Buku-Tahunan-Populer-Anak-Sekolah-Travelling

http://www.zahraaphoto.com/spada-year-book-2015/

 

  1. Urban

Tema foto urban berbeda dengan gaya kehidupan berpakaian sehari-harimu. Sebab, tema ini mengedepankan unsure-unsur perkotaan dan kehidupan yang metropolis. Secara garis besar tema ini menggambarkan tentang kehidupan kaum urban. Mulai dari belanja ke mall, nongkrong di café-café, kerja di gedung perkantoran, dan lain sebagainya. Tetapi, kostum yang harus kamu pakai nggak begitu ribet kok. Berpakaian saja layaknya kamu pergi jalan-jalan dengan teman-temanmu. Namun, gayanya harus lebih elegan, kebalikan dari gayamu sehari-hari. Khusus yang memilih tema kerja kantoran, cewek bisa pakai blazer dan rok, kemeja dan celana bahan untuk yang cowok.

 

Buku-Tahunan-Populer-Anak-Sekolah-Urban

https://www.collegefashion.net/fashion-tips/style-remix-denim-jacket/

 

  1. Playground

Taman atau wahana bermain yang biasa dikunjungi anak-anak bisa jadi pilihan lokasi untuk tema ini. Agar menyatu dalam tema, pakai pakaian yang santai dan terlihat childish atau pakaian yang mengingatkan kamu tentang masa kanak-kanak. Pilih pakaian dengan warna-warna cerah seperti orange, kuning, merah, biru muda, pink, ungu, atau hijau. Bagian lengan bisa disesuaikan dengan kenyamananmu. Kemudian, padukan kaos tersebut dengan overalls alias baju kodok. Sebagai akseseoris kamu bisa pakai topi baseball, tas slempang kecil, tas ransel, ditambah sepatu kets atau sneakers.

 

Buku-Tahunan-Populer-Anak-Sekolah-Playground

http://www.genmuda.com/8-tema-foto-buku-tahunan-yang-udah-pasaran-banget/

 

Nah, tema-tema yang sudah populer diatas, lebih bagus lagi kalau dibuat lebih kreatif, misal dari segi kostum atau lokasinya, supaya foto buku tahunan mu tetap mempunyai ciri khas meskipun menggunakan tema yang sudah sering digunakan.

 

admin
admin
FullWarna.com adalah percetakan offset di kota Yogyakarta yang melayani jasa cetak dengan mesin Oliver 58, Jenis cetakan yang dapat kami kerjakan adalah; Buku, Brosur, Nota, Formulir, Map, Kwitansi, Kalender, dll.