5 Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Membuat Undangan Pernikahan

Cetak Undangan Pernikahan Murah di Jogja
June 6, 2017
Mengawali tahun 2018, Percetakan Full Warna Mengadakan Seminar Web Development di SMK Al Hikmah
January 19, 2018
Show all

5 Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Membuat Undangan Pernikahan

FULL WARNA – Acara pernikahan memang nggak bisa kita anggap remeh. Pernikahan bisa dibilang merupakan momen sekali seumur hidup, sehingga dalam mempersiapkannya butuh waktu dan tenaga yang nggak sedikit. Kalau kita mengikuti adat/tradisi khalayak, rangkaian acara pernikahan cukup panjang dan keperluannya pun juga banyak. Salah satu kebutuhan pernikahan yang perlu banget kamu perhatikan adalah undangan.

Mengacu pada buku panduan pernikahan tradisional, biasanya kamu dianjurkan untuk membagikan undangan 8 minggu sebelum hari pernikahan. Soal undangan, hal ini emang sederhana, tetapi nggak jarang orang sering kurang teliti, sehingga terjadi kesalahan dalam pembuatannya.

Supaya undangan pernikahanmu hasilnya maksimal dan tetap apik sampai di tangan tamu undangan, baiknya kamu mewaspadai beberapa kesalahan ini.

 

  1. Terlambat memesan

Bukan hal yang bikin heran lagi, kalau pengantin sudah biasa melihat hasil akhir undangan hingga 10 kali revisi. Bisa saja karena kamu bersikap perfeksionis atau kamu yang terlalu berhati-hati, sehingga kamu nggak capek untuk merevisi undanganmu. Kalau kamu memang niat begitu dari awal, pesan lah undangan dari jauh-jauh hari ya, supaya kamu punya waktu untuk memperbaiki semisal ada sesuatu di bagian undangan yang belum sesuai keinginanmu.

  1. Membuat amplop sendiri

Membuat kreasi amplop undangan dengan tangan sendiri memang menyenangkan. Tetapi ini cuma bisa kamu lakukan kalau kamu punya waktu luang untuk mencoba setelah beberapa kali melakukan kesalahan. Kemudian beberapa pengantin memutuskan untuk nggak terlalu detail memilih jenis font dan warna undangan, namun mencetak amplop belakangan tanpa dicoba lebih dulu bukan ide yang tepat. Beberapa kasus, undangan yang sudah dibuat sering ada kesalahan ukuran, font yang nggak tepat, atau warna yang nggak sesuai ekspektasi. Biasanya ini terjadi saat-saat terakhir.

  1. Nggak membaca semua secara detail

Poin ini cukup krusial lho, maka lebih cermat lah memeriksa undangan yang sudah cetak. Perhatikan setiap kata-kata yang tertera, jangan sampai ada yang typo, font yang salah, atau pemilihan warna dan gambar yang nggak sesuai kertas.

  1. Memlih undangan yang terlalu tebal

Jangan kaget kalau bentuk undangan yang berbeda bisa mempengaruhi harga. Apalagi kalau kamu berniat mengirim undangan ke luar kota, maka kamu harus menentukan anggaran buat biaya pengirimannya. Kalau kamu ingin berhemat, coba cari alternatif supaya tetap bisa mengirim undangan ke rekanmu yang diluar kota dengan harga murah.

  1. Terburu-buru

Setelah undangan selesai dicetak, kamu akan cepat-cepat melabeli setiap undangan dan menuliskan nama tamu undangan. Eits, jangan buru-buru dulu. Periksa kelengkapan undanganmu, mulai dari penulisan nama pengantin, lokasi, dan waktu. Hal yang nggak diinginkan bisa saja terjadi misalnya nama calon undangan yang tertukar atau kartu undangan yang dikirim ke alamat yang salah.

Demikian beberapa kesalahan yang harus kamu hindari. Undangan yang dibuat apik dan rapi memberikan kesan baik bagi para tamu undangan lho, tentunya mereka jadi bersemangat untuk hadir di pernikahanmu. Semoga bermanfaat.

 

admin
admin
FullWarna.com adalah percetakan offset di kota Yogyakarta yang melayani jasa cetak dengan mesin Oliver 58, Jenis cetakan yang dapat kami kerjakan adalah; Buku, Brosur, Nota, Formulir, Map, Kwitansi, Kalender, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *