Ingin Desain Brosur Lebih Menarik?. Ini Rahasianya!

5 Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Membuat Undangan Pernikahan
February 5, 2018
Tips Membuat Kartu Nama Terlihat Profesional
February 5, 2018
Show all

Ingin Desain Brosur Lebih Menarik?. Ini Rahasianya!

FULL WARNA – Dalam berbisnis, pembuatan brosur menjadi salah satu elemen penting yang harus kamu pikirkan. Secara garis besar memuat informasi lengkap tentang produk dan harga yang disebarluaskan dalam bentuk hard copy maupun soft copy, supaya bisa menarik konsumen agar segera membeli produkmu.

Membuat brosur tentu nggak bisa asal-asalan, komponen-komponen yang ditampilkan dalam brosur, harus kamu pertimbangkan dan disusun secara tertata. Karena selain untuk menarik perhatian dan meningkatkan kepercayaan konsumen, brosur juga berguna sebagai media pemasaran bagi perusahaan di berbagai bidang.

Brosur yang baik tentu bukan hanya memaparkan deskripsi saja, tetapi juga didukung oleh visual yang menarik, seperti foto, tipe huruf, layout, pilihan warna, serta ilustrasi lain yang mendukung.

Buat kamu yang masih pemula di dunia bisnis, kamu perlu mengetahui komponen-komponen wajib yang ada di brosur ini.

 

  1. Deskripsi lokasi

Buat kamu yang berbisnis di bidang properti seperti perumahan, ruko, atau apartemen, deskripsi lokasi harus kamu tampilkan dengan detail. Nggak hanya deskripsi dalam bentuk narasi, tetapi kamu perlu menampilkan gambar denah lokasi pada brosurmu. Konsumen tentu butuh bayangan tentang dimana properti yang kamu jual berada. Berikan juga beberapa titik tambahan di sekitar lokasi, bisa sekolah, kampus, tempat perbelanjaan, rumah sakit, dan akses jalan tol.

 

  1. Tambahkan gambar atau foto

Pernah dengar pepatah yang berbunyi ‘cause visual speak louder’?. Nah ini merupakan prinsip yang hampir dipegang semua konsumen dalam mencari produk yang hendak dibeli. Gambar atau foto jangan sampai kamu lewatkan dalam brosur ya. Ukuran dan kualitas foto juga harus kamu perhitungkan.

 

  1. Berikan informasi lengkap

Hal yang sama pentingnya dengan visual adalah konten informasi. Berikan informasi detail mengenai jenis/tipe produk yang kamu jual beserta harga dan paketan nya bila ada. Usahakan gambar dengan informasi tersebut berada di lembar terpisah. Jika masih ada space, sertakan juga kalimat tagline yang mengandung marketing. Misalnya “Rasa bintang lima, harga kaki lima!” dan masih banyak lagi.

 

  1. Spesifikasi produk

Komponen ini penting banget kamu sertakan juga, apalagi kalau kamu menjual lebih dari satu jenis produk. Tujuan adanya informasi spesifikasi di setiap produk adalah supaya konsumen bisa membandingkan produk satu dengan yang lain. Dengan begitu konsumen bisa memilih produk sesuai dengan kebutuhan.

 

  1. Cantumkan keunggulan produk

Selain tagline yang menarik. Cantumkan lagi keunggulan produkmu secara lebih rinci berdasarkan riset/studi, agar informasi tentang keuntungan membeli produk benar-benar dipercaya. Ambil salah satu contoh produk masker wajah, memiliki keunggulan ketika dipakai tidak memberikan efek samping, tidak mengandung bahan kimia, cocok dipakai oleh kulit jenis apapun, dan lain sebagainya.

 

  1. Poin informatif

Kalau masih ada bagian yang kosong, kamu bisa manfaatkan untuk pemberian informasi tambahan. Misalnya kontak yang bisa dihubungi, media sosial dan website yang bisa di akases, syarat-syarat mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) jika berbisnis di bidang properti.

 

  1. Perhatikan tata letak/layout

Kerapian brosur harus kamu perhatikan juga. Periksa kembali setiap konten yang akan kamu masukkan ke dalam brosur, mulai dari jenis dan ukuran font, hingga ukuran dan kualitas foto/gambar, supaya penataan konten lebih rapid an mudah dipahami oleh konsumen.

 

Ada berbagai bidang usaha yang bisa menggunakan brosur untuk menggaet konsumen dan melancarkan pemasaran. Poin-poin diatas bersifat umum, masih bisa kamu pilah sesuai dengan kebutuhan usahamu.

 

 

admin
admin
FullWarna.com adalah percetakan offset di kota Yogyakarta yang melayani jasa cetak dengan mesin Oliver 58, Jenis cetakan yang dapat kami kerjakan adalah; Buku, Brosur, Nota, Formulir, Map, Kwitansi, Kalender, dll.