Kenali 5 Jenis dan Fungsi Kalender Cetak Ini Yuk!

Cara Efektif Branding Usaha Menggunakan Stiker
September 17, 2018
Karyawan Full Warna Mengikuti Kegiatan Pengembangan SDM
October 8, 2018
Show all

FULL WARNA – Tidak terasa kita sudah hampir berada di penghujung tahun. Sudah saatnya bersiap-siap untuk membuka ‘lembaran baru’. Mungkin ada yang sudah menyiapkan berbagai resolusi untuk tahun 2019?. Jika ada, jangan lupa tentukan target dengan mark kalendermu. Mumpung masih bulan Oktober, sudah siapkah kamu untuk menempel kalender cetak 2019 di tempat favoritmu?.

Biar resolusi tahun 2019 makin lancar dan terencana, ada baiknya kamu mulai rutin menandai target di kalendermu. Ada banyak jenis kalender cetak yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan ketertarikan. Masing-masing kalender cetak memiliki keunggulan tersendiri.

  1. Kalender dinding

Ini merupakan jenis kalender yang paling sering kita jumpai. Ukurannya lebih lebar, sehingga kamu bisa melihatnya meskipun jaraknya cukup jauh. Kalender dinding biasanya juga didesain dengan menggunakan warna, gambar, atau foto yang menarik. Karena ukurannya cukup besar, maka ilustrasi kalender juga sama besar dan sedap dipandang. kalender dinding memuat beberapa lembar, biasanya sesuai jumlah bulan dalam setahun. Selain sebagai penanda agenda dan target, kalender dinding bisa jadi penghias ruangan yang menarik. Setiap bulan kamu akan memandang ilustrasi kalender yang berbeda.

Buat kamu yang mempunyai usaha, tidak ada salahnya untuk membagikan kalender dinding kepada kolega, relasi, atau rekan kerja lainnya. Selain merekatkan hubungan silaturahmi, kalender bisa dijadikan ajang promosi dan branding perusahaan, terlebih lagi buat kamu yang usahanya belum lama dirintis.

  1. Kalender poster

Hampir sama dengan kalender dinding. Namun, kalender poster hanya dibuat dengan satu lembar saja. Konten yang dimuat agak terbatas dan hanya menampilkan konten-konten yang penting saja secara singkat. Seluruh bulan dan rincian/keterangan dimuat dalam satu lembar. Meskipun begitu, kalender ini jadi terlihat lebih simple penggunaannya.

  1. Kalender meja

Jenis kalender berikutnya yang paling banyak diminati adalah kalender meja. Format ukurannya lebih kecil dibandingkan jenis-jenis kalender cetak sebelumnya. Meskipun kecil, penggunaannya jauh lebih mudah, karena bisa kamu letakkan di mana saja. Sembari kerja, kalender meja bisa dengan setia menjadi pengingat agenda rutin.

  1. Kalender mini

Kalender cetak ini umumnya memiliki format yang lebih kecil dari kalender meja. Bentuknya seperti buku saku yang bisa kamu simpan di kantong atau tasmu. Walaupun bentuknya jauh lebih kecil, tetapi kalender mini tetap worth it untuk tujuan bisnis lho. Kamu bisa mencetaknya sesuai kebutuhan.

  1. Kalender manual

Bisa dibilang ini kalender yang cukup lawas dan konvensional. Kalender manual lebih sering ditemui dalam bentuk balok kayu dengan tulisan angka-angka dan beberapa balok lagi dengan tulisan bulan. Namun, tidak menampilkan tulisan tahun. Kelebihannya, dengan kalender manual, kamu enggak perlu membeli kalender setiap tahun. Biasanya, orang memanfaatkan kalender manual untuk souvenir, karena terlihat lucu dan unik.

Sebagian besar jenis kalender cetak cukup berperan untuk branding dan promosi usaha. Kalender dinding mungkin bisa jadi pilihan yang tepat untukmu saat ini, karena harga cetaknya cukup terjangkau. Jangan lupa untuk berikan kalender dinding ini pada relasi, sahabat, atau karyawan.

admin
admin
FullWarna.com adalah percetakan offset di kota Yogyakarta yang melayani jasa cetak dengan mesin Oliver 58, Jenis cetakan yang dapat kami kerjakan adalah; Buku, Brosur, Nota, Formulir, Map, Kwitansi, Kalender, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *