Pakai Souvenir Buku Agenda Sebagai Media Promosi. Ini Alasannya!

Jangan Lewatkan Konten Ini Dalam Membuat Sertifikat Peserta Acara
June 26, 2018
Apa saja yang harus ada dalam katalog produk?
July 6, 2018
Show all

FULL WARNA – Promosi dianggap sebagai salah satu cara paling ampuh untuk menarik banyak konsumen. Ide-ide pengusaha untuk mempromosikan produk tentu enggak ada habisnya. Mulai dari yang paling kuno sampai dengan cara yang kekinian, tak ragu untuk tetap digunakan. Mengadakan sebuah event menarik menjadi salah satu strategi promosi yang saat ini sedang marak dilakukan perusahaan.

Dalam pelaksanaan acara tersebut, ada banyak pos-pos media promosi yang bisa dimanfaatkan. Dari sekian banyak pos, membagikan buku agenda sebagai seminar kit/fasilitas peserta acara menjadi salah satu strategi promosi sekaligus media promosi yang cukup baik. Membagikan buku agenda sebagai seminar kit ini enggak jarang dilakukan oleh para pelaku bisnis.

Untuk para pelaku bisnis yang usahanya menggunakan event menarik sebagai media promosi, membagikan buku agenda ini bisa digencarkan. Buku agenda ini sebaiknya didesain semenarik mungkin dengan menampilkan logo perusahaan dan pernak-pernik digital lain yang berhubungan dengan perusahaan. Lantas mengapa buku agenda ini menjadi media promosi yang efektif dilakukan saat mengadakan event perusahaan?. Yuk, simak beberapa alasannya!

 

  1. Hampir semua peserta membutuhkannya

Buku agenda berfungsi sebagai media mencatat saat bekerja atau kebutuhan sehari-hari lainnya. Selain itu, buku agenda bisa digunakan di berbagai kesempatan. Sudah pasti buku agenda yang diberikan bakal bermanfaat bagi yang menerimanya.

 

  1. Menambah semangat untuk berkarya

Ini lah sebabnya mengapa buku agenda harus didesain semenarik mungkin. Souvenir buku agenda yang menarik secara enggak langsung menambah semangat para peserta untuk mencatat, tak terkecuali saya sendiri. Kalau digunakan untuk bekerja, kuliah, dan rutinitas lain, tanpa sadar kehadiran buku agenda bisa meningkatkan mood saya untuk belajar. Orang lain bisa saja mengalami hal yang sama bukan?.

 

  1. Sebagai media mencatat bagi yang masih gagap teknologi

Bagi sebagian orang, souvenir buku agenda masih dianggap sebagai souvenir event yang sudah kuno. Namun, kenyataannya masih banyak perusahaan yang menyertakan buku agenda di dalam seminar kitnya sebagai media promosi. Yups, pada dasarnya semakin maju perkembangan teknologi, mulai banyak orang melakukan segala sesuatunya secara digital. Tetapi, coba kita lihat beberapa orang terutama generasi tua yang sedikit kesulitan belajar teknologi, tentu mereka akan lebih mengandalkan souvenir buku agenda ini untuk mencatat semua kebutuhannya.

 

  1. Mengangkat citra perusahaan

Buat perusahaan yang baru berdiri, berpromosi dengan cara ini bisa mengangkat citra perusahaan. Brand usaha jadi lebih dipercaya daripada brand perusahaan yang masih belum gencar memanfaatkan berbagai media promosi cetak.

  1. Perusahaanmu semakin populer

Ini menjadi syarat mutlak bagi perusahaan apapun yang membuat souvenir buku agenda. Cantumkan logo pada desain buku agenda, supaya para peserta mulai mengenal perusahaanmu. Meskipun kamu sedang gencar mempromosikan perusahaan, bukan berarti semua yang berhubungan dengan usahamu harus dicantumkan di souvenir buku agenda. Biasanya, khusus untuk souvenir buku agenda, kamu cukup pasang nama perusahaan, logo, alamat, dan kontak.

Meskipun media promosi cetak menggunakan buku agenda agak terbatas, kamu bisa mengakalinya dengan memaksmimalkan ketiga poin di atas lho. Logo enggak hanya ditampilkan di bagian cover saja, tetapi bisa di semua halaman. Khusus bagian isi, gambar logo dibuat lebih tipis dari gambar logo di cover, supaya peserta tetap bisa menulis. Begitu juga dengan alamat dan kontak, bisa dicantumkan di semua halaman isi dengan huruf kecil dan diletakkan di bagian paling bawah atau paling atas. Hal ini bisa kamu pertimbangkan bersama dengan desainer percetakan kertas langgananmu.

 

  1. Berpotensi menambah relasi

Poin ini bisa dikatakan sebagai implikasi dari perusahaanmu yang mulai terkenal karena souvenir  buku agenda. Nah, diantara peserta event tersebut, bisa aja mereka adalah seorang pengusaha juga. Kemudian tertarik berkenalan dengan perusahaanmu setelah melihat brand perusahaanmu di souvenir buku agenda. Kedepannya siapa tahu bisa diajak kerjasama kan?.

 

  1. Mudah di simpan dan di bawa

Buku agenda merupakan souvenir yang enggak ribet untuk peserta. Mudah di simpan dan di bawa. Asalkan souvenir buku agenda dibuat sesederhana mungkin. Enggak terlalu besar atau terlalu tebal. Jadi, peserta enggak kerepotan saat membawanya.

 

Bentuk dan desain souvenir buku agenda bisa kamu komunikasikan lebih banyak dengan desainer  percetakan kertas. Jangan lupa untuk berlangganan percetakan kertas yang bisa mencetak buku agenda dalam jumlah banyak, serta maksimal dalam membuat desain dan kontennya. Hal ini dilakukan agar pesan promosi bisa tersampaikan dengan baik.

 

Artikel terkait:

Jangan Lewatkan Konten Ini Dalam Membuat Sertifikat Peserta Acara

Jenis-jenis Media Promosi Cetak Untuk Branding Perusahaan

 

admin
admin
FullWarna.com adalah percetakan offset di kota Yogyakarta yang melayani jasa cetak dengan mesin Oliver 58, Jenis cetakan yang dapat kami kerjakan adalah; Buku, Brosur, Nota, Formulir, Map, Kwitansi, Kalender, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *