Waktu yang Tepat Untuk Membuat Undangan Pernikahan

Perbedaan Laminasi Doff dan Laminasi Glossy. Pahami Sebelum Cetak
November 6, 2018
Kunjungan Dekranasda dan IKM Kota Solok ke Full Warna
November 23, 2018

FULL WARNA – Meskipun pelaksanaannya hanya memakan waktu beberapa hari, tetapi segala persiapannya membutuhkan waktu berbulan-bulan. Yups, itu dia pernikahan. Menurut adat dan budaya yang berkembang, pada umumnya rangkaian acara pernikahan meliputi akad dan resepsi pernikahan. Segala persiapannya membutuhkan modal, tenaga, dan waktu yang tidak sebentar. Ada banyak pos pernikahan yang harus kamu penuhi.

Salah satu pos pernikahan yang tak boleh kamu lewatkan adalah undangan pernikahan. Barangkali ini terlihat sepele bagi kamu, tetapi apabila kita lalai sedikit, maka pembuatan undangan pernikahan bisa terhambat. Undangan pernikahan merupakan pos yang cukup krusial, sehingga kamu harus bisa mempersiapkannya dengan matang. Hal utama yang harus kamu perhatikan adalah rencana pernikahan, termasuk waktu dan lokasi berlangsungnya acara. Sebagian pasangan merasa kerepotan dalam mempersiapkan undangan pernikahan. Terkadang undangan pernikahan bisa terlalu mepet dicetak, bahkan ada yang sampai terlambat. Penyebabnya kadang bisa karena berkali-kali revisi undangan pernikahan, pemesanan ke percetakan yang terlalu mepet, dan lain-lain. Lantas, kapan sebaiknya undangan pernikahan mulai dibuat?

Menurut hasil observasi yang dilakukan oleh percetakan undangan Full Warna, kebanyakan orang mulai membuat sejak 6 bulan sebelum hari pernikahan. Membuat undangan pernikahan membutuhkan waktu cukup lama. Sebab kamu harus memikirkan berapa jumlah orang yang akan kamu undang dan bagaimana desain undangan pernikahan yang diinginkan. Mulai dari menyusun ide, kesesuaian desain undangan pernikahan dengan tema pernikahan, kesesuaian desain dengan keinginan pasangan, orang tua sendiri, bahkan calon mertua.

Jadi, membuat undangan pernikahan penting untuk dijadikan prioritas dalam persiapan pernikahan. Menentukan timeline persiapan pernikahan bisa menjadi solusi supaya undangan pernikahan tak lupa dibuat. Urusan mencetak undangan pernikahan bisa kamu serahkan sepenuhnya kepada Full Warna. Kini tersedia model undangan pernikahan berbentuk soft cover dan hard cover sesuai keinginan pelanggan. Harga cetak cukup terjangkau, sehingga bisa menekan budget pernikahanmu.

Sharing is Caring
admin
admin
FullWarna.com adalah percetakan offset di kota Yogyakarta yang melayani jasa cetak dengan mesin Oliver 58, Jenis cetakan yang dapat kami kerjakan adalah; Buku, Brosur, Nota, Formulir, Map, Kwitansi, Kalender, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *